Ada pertanyaan?
Astari Menjawab
Hubungi Astari
illustration-faq

FAQ

Ada yang bisa kami bantu?

Klik di sini untuk mencari konten di dalam situs web BCA Finance
Klik di sini untuk mencari konten di dalam situs web BCA Finance
illustration-faq

Kategori Bantuan

Maaf, tidak ditemukan hasil pencarian untuk “Lorem Ipsum”kembali ke halaman utama
faq-notfound

Hasil pencarian tidak ditemukan

Pertanyaan Populer


Besar denda angsuran Bapak/Ibu dapat dilihat pada Perjanjian Pembiayaan Konsumen pasal 14 perihal Ikhtisar Fasilitas Pembiayaan Konsumen di pasal 6 perihal Biaya-Biaya Lain, misal yang tercantum adalah : 0.4%; maka perhitungan denda angsurannya adalah sebagai berikut : 0.4% x besar angsuran x jumlah hari keterlambatan

 Bapak/Ibu dapat melakukan transaksi denda keterlambatan pembayaran angsuran melalui Virtual Account, ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau Autodebet oleh BCA Finance.

Benar bahwa Bapak/Ibu akan dikenakan denda jika melakukan pembayaran lewat dari tanggal jatuh tempo, walaupun hanya terlambat 1 hari. Oleh karena itu, kami sarankan Bapak/Ibu melakukan pembayaran di hari kerja sebelumnya jika jatuh tempo angsuran Bapak/Ibu bertepatan di hari libur (termasuk Sabtu+Minggu)

Pembayaran angsuran maksimal di tanggal terakhir pada bulan tersebut, jika dilakukan di tanggal 1 bulan berikutnya maka akan dikenakan denda keterlambatan angsuran sebagaimana yang tercantum dalam Perjanjian Pembiayaan Konsumen

Pembayaran angsuran setelah jam 15.00 waktu setempat akan dibukukan pada hari kerja berikutnya (khusus cara bayar ATM, Internet Banking, m-Banking)

BCA Finance menyediakan berbagai macam cara pembayaran antara lain : Autodebet, ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan Virtual Account. Info lengkapnya dan petunjuk pembayaran dapat Bapak/Ibu baca pada website kami di bagian Layanan > Petunjuk Pembayaran Angsuran.

Untuk informasi tersebut, Bapak/Ibu dapat melihat informasi pada Perjanjian Pembiayaan Konsumen pasal 14 perihal Ikhtisar Fasilitas Pembiayaan Konsumen atau menggunakan FinA Mobile Apps BCA Finance bit.ly/BCAFapps

Bapak/Ibu dapat datang langsung ke salah satu cabang BCAF yang terdekat dengan domisili, untuk mengisi form Surat Kuasa Pendebetan Rekening. Untuk konsumen perorangan dilengkapi dengan identitas asli (KTP), cover buku tabungan BCA dan Materai (Rp 10.000) dan, untuk konsumen badan usaha, dilengkapi dengan identitas asli (KTP) Direktur yang menjabat saat ini, akta pengurusan / pengangkatan direktur terbaru, dan rekening koran.

Pelunasan


Batas waktu pembayaran untuk pelunasan dipercepat adalah jam 12.00 WIB. Setelah melakukan pembayaran bukti bayar dapat dikirimkan ke email customercarebcaf@bcaf.id dengan subjek Bukti Bayar Pelunasan (spasi) Nama Konsumen (spasi) Nomor Kontrak Nomor Pin. Contoh Bukti Bayar Pelunasan Budi Sugandi 1234567891012

Proses pembayaran dapat ditransfer ke nomor rekening Virtual Account BCA, dengan format : 50000+no kontrak+nopin Contoh : No kontrak : 1234567890; No Pin : 001 Jadi, nomor rekening Virtual Account BCA untuk proses ET adalah : 500001234567890001

Besarnya nilai penalty ET dapat Bapak/Ibu lihat pada Perjanjian Pembiayaan Konsumen pasal 14 perihal Ikhtisar Fasilitas Pembiayaan Konsumen , point ke 6 perihal Biaya-Biaya Lain

Jika Bapak/Ibu sudah mendapatkan nilai untuk pelunasan dipercepat, maka kami sarankan untuk dapat melakukan pembayaran langsung ke Rekening Virtual Account BCA melalui ATM mobile banking / internet Banking BCA (tanpa batasan limit, mengikuti saldo tabungan) atau langsung ke teller BCA untuk proses pemindahbukuan / setor tunai.

Tidak ada limit transfer selama saldo Bapak/Ibu mencukupi untuk nominal pelunasan dipercepat (ET)

Pembayaran yang menyebabkan account konsumen Close dgn kondisi Lancar, bisa dilakukan dengan cara transfer ke norek ET Virtual Account (VA) 50000+13 digit nomor kontrak dan nomor pin.

Hal tersebut dikarenakan perhitungan bunga berjalan yang mengakibatkan adanya perbedaan nominal untuk pelunasan dipercepat Bapak/Ibu.

Pengambilan BPKB


PT BCA Finance tetap akan menyimpan BPKB tersebut, namun setelah batas waktu 60 hari kalender terhitung sejak pembayaran terakhir dilakukan, akan dikenakan biaya penyimpanan barang jaminan / BPKB dengan nominal Rp 5.000/hari

Saat ini PT BCA Finance belum menyediakan fasilitas pengantaran BPKB ke rumah/kantor konsumen. Namun Bapak/Ibu dapat melakukan Reservasi untuk pengambilan BPKB lebih cepat melalui BCA Finance Mobile Apps FinA bit.ly/BCAFapps

dan WhatsApp Astari 08111027780

Bisa, untuk informasi lengkap persyaratan pengambilan BPKB dapat Bapak/Ibu lihat pada website BCA Finance di www.bcafinance.co.id > Layanan > Pengambilan BPKB

Bapak/Ibu dapat melampirkan Surat Pernyataan untuk Perbedaan data tersebut dengan membawa dokumen pendukung lainnya terkait dengan perbedaan data tersebut, sebagai kelengkapan informasi.

Konsumen perorangan : Reservasi pengambilan BPKB melalui BCA Finance Mobile Apps FinA klik link http://bit.ly/BCAFapps dan WhatsApp Astari 08111027780. Konsumen badan usaha: Reservasi pengambilan BPKB melalui Halo BCA di 1500888. Untuk Info lengkap Bapak/Ibu bisa lihat di website www.bcafinance.co.id > Layanan > Pengambilan BPKB

Lain-Lain


Saat ini BCAF belum ada fasilitas overkredit (take over) ke perusahaan pembiayaan lainnya.

Mengikuti anjuran Pemerintah, untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), maka untuk layanan Weekend Service BCA Finance sementara ditiadakan.

Anda dapat menggunakan chatbot Astari, Website BCA Finance www.bcafinance.co.id dan Apps BCAF dengan link klik disini

FINA


Jika Anda adalah konsumen/Debitur BCA Finance, mohon untuk mendaftarkan data diri sesuai dengan data yang sudah terdaftar di BCA Finance.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar akun di FINA

  • Siapkan EKTP Anda
  • Pastikan Anda menginput NIK dan Tanggal Lahir sesuai dg EKTP Anda
  • Pastikan email yang Anda masukkan email yang aktif (password akan dikirim ke email Anda)
  • Masukkan nomor kontrak yang sesuai format, dengan contoh : 1122334455-001 [10 angka pertama]-[3 angka terakhir]*

*khusus calon konsumen bisa lewati tahap ini

  • Jangan lupa centang saya telah membaca dan menyetujui
  • Klik Daftar
  • Periksa Email Anda, Anda akan terima email berisi password
  • Lakukan login di aplikasi FINA : masukkan email yang terdaftar dan password yang dikirim via email
  • Anda akan diminta untuk mengubah password sesuai keinginan Anda, Klik Ubah Password
  • Anda dapat melakukan login dengan menggunakan password terbaru (Password sesuai keinginan Anda)

 

Jika Anda mengalami kendala dalam melakukan register, silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Berikut tahapan proses reset password FINA

  • Klik Lupa Password di Halaman Login

Pastikan email yang dimasukkan adalah email yang digunakan pertama kali saat daftar di FINA

 

  • Klik tombol Reset Password

Pastikan email diinput dengan benar, lalu klik tombol Reset Password

 

  • Periksa Email Anda

Cek email Anda dgn Pengirim dari "BCA Finance", lalu Klik tombol RESET PASSWORD yg ada didalam email Anda

 

  • Rubah Password Baru

Input password baru, lalu konfirmasi kembali password baru Anda. Jika sudah dipastikan inputannya benar lalu klik tombol “Simpan Password”. Aka nada notifikasi jika Password Anda berhasil diperbaharui.

 

  • Login Kembali

Anda dapat melakukan login dengan menggunakan password terbaru (Password sesuai keinginan Anda).

Anda dapat mengirimkan email ke BCAF dengan alamat customercarebcaf@bcaf.id untuk pengecekan email yg digunakan.

  • Klik lupa password di halaman login
  • Pastikan email yang dimasukkan adalah email pernah didaftarkan di FINA
  • Klik Reset Password
  • Periksa Email Anda, Anda akan terima email berisi link
  • Klik Link dalam email untuk Android, sedangkan untuk pengguna Iphone silakan copy Link, kemudian paste link tersebut ke browser hp Anda.
  • Anda akan diminta untuk mengubah password sesuai keinginan Anda, Klik Ubah Password
  • Anda dapat melakukan login dengan menggunakan password terbaru (Password sesuai keinginan Anda)

Jika Anda mengalami kendala terkait password, silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Menu layanan konsumen akan muncul jika Anda sudah melakukan login sebagai konsumen dengan menggunakan email dan password yang digunakan saat melakukan pendaftaran.

Anda dapat mengakses layanan konsumen jika Anda sudah mengisi nomor kontrak pada menu layanan konsumen.

Jika Anda mengalami kendala dalam mengisi nomor kontrak, silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Silakan Anda cek email di folder Spam, Jika Anda masih mengalami kendala dalam register , silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Jika Anda mengalami kendala dalam register , silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Beasiswa BCA Finance Peduli


3 hasil pencarian untuk “Lorem ipsum dolor sit amet” ditemukan

Kategori Bantuan

Besar denda angsuran Bapak/Ibu dapat dilihat pada Perjanjian Pembiayaan Konsumen pasal 14 perihal Ikhtisar Fasilitas Pembiayaan Konsumen di pasal 6 perihal Biaya-Biaya Lain, misal yang tercantum adalah : 0.4%; maka perhitungan denda angsurannya adalah sebagai berikut : 0.4% x besar angsuran x jumlah hari keterlambatan

 Bapak/Ibu dapat melakukan transaksi denda keterlambatan pembayaran angsuran melalui Virtual Account, ATM, Internet Banking, Mobile Banking atau Autodebet oleh BCA Finance.

Benar bahwa Bapak/Ibu akan dikenakan denda jika melakukan pembayaran lewat dari tanggal jatuh tempo, walaupun hanya terlambat 1 hari. Oleh karena itu, kami sarankan Bapak/Ibu melakukan pembayaran di hari kerja sebelumnya jika jatuh tempo angsuran Bapak/Ibu bertepatan di hari libur (termasuk Sabtu+Minggu)

Pembayaran angsuran maksimal di tanggal terakhir pada bulan tersebut, jika dilakukan di tanggal 1 bulan berikutnya maka akan dikenakan denda keterlambatan angsuran sebagaimana yang tercantum dalam Perjanjian Pembiayaan Konsumen

Pembayaran angsuran setelah jam 15.00 waktu setempat akan dibukukan pada hari kerja berikutnya (khusus cara bayar ATM, Internet Banking, m-Banking)

BCA Finance menyediakan berbagai macam cara pembayaran antara lain : Autodebet, ATM, Internet Banking, Mobile Banking dan Virtual Account. Info lengkapnya dan petunjuk pembayaran dapat Bapak/Ibu baca pada website kami di bagian Layanan > Petunjuk Pembayaran Angsuran.

Untuk informasi tersebut, Bapak/Ibu dapat melihat informasi pada Perjanjian Pembiayaan Konsumen pasal 14 perihal Ikhtisar Fasilitas Pembiayaan Konsumen atau menggunakan FinA Mobile Apps BCA Finance bit.ly/BCAFapps

Bapak/Ibu dapat datang langsung ke salah satu cabang BCAF yang terdekat dengan domisili, untuk mengisi form Surat Kuasa Pendebetan Rekening. Untuk konsumen perorangan dilengkapi dengan identitas asli (KTP), cover buku tabungan BCA dan Materai (Rp 10.000) dan, untuk konsumen badan usaha, dilengkapi dengan identitas asli (KTP) Direktur yang menjabat saat ini, akta pengurusan / pengangkatan direktur terbaru, dan rekening koran.

Batas waktu pembayaran untuk pelunasan dipercepat adalah jam 12.00 WIB. Setelah melakukan pembayaran bukti bayar dapat dikirimkan ke email customercarebcaf@bcaf.id dengan subjek Bukti Bayar Pelunasan (spasi) Nama Konsumen (spasi) Nomor Kontrak Nomor Pin. Contoh Bukti Bayar Pelunasan Budi Sugandi 1234567891012

Proses pembayaran dapat ditransfer ke nomor rekening Virtual Account BCA, dengan format : 50000+no kontrak+nopin Contoh : No kontrak : 1234567890; No Pin : 001 Jadi, nomor rekening Virtual Account BCA untuk proses ET adalah : 500001234567890001

Besarnya nilai penalty ET dapat Bapak/Ibu lihat pada Perjanjian Pembiayaan Konsumen pasal 14 perihal Ikhtisar Fasilitas Pembiayaan Konsumen , point ke 6 perihal Biaya-Biaya Lain

Jika Bapak/Ibu sudah mendapatkan nilai untuk pelunasan dipercepat, maka kami sarankan untuk dapat melakukan pembayaran langsung ke Rekening Virtual Account BCA melalui ATM mobile banking / internet Banking BCA (tanpa batasan limit, mengikuti saldo tabungan) atau langsung ke teller BCA untuk proses pemindahbukuan / setor tunai.

Tidak ada limit transfer selama saldo Bapak/Ibu mencukupi untuk nominal pelunasan dipercepat (ET)

Pembayaran yang menyebabkan account konsumen Close dgn kondisi Lancar, bisa dilakukan dengan cara transfer ke norek ET Virtual Account (VA) 50000+13 digit nomor kontrak dan nomor pin.

Hal tersebut dikarenakan perhitungan bunga berjalan yang mengakibatkan adanya perbedaan nominal untuk pelunasan dipercepat Bapak/Ibu.

PT BCA Finance tetap akan menyimpan BPKB tersebut, namun setelah batas waktu 60 hari kalender terhitung sejak pembayaran terakhir dilakukan, akan dikenakan biaya penyimpanan barang jaminan / BPKB dengan nominal Rp 5.000/hari

Saat ini PT BCA Finance belum menyediakan fasilitas pengantaran BPKB ke rumah/kantor konsumen. Namun Bapak/Ibu dapat melakukan Reservasi untuk pengambilan BPKB lebih cepat melalui BCA Finance Mobile Apps FinA bit.ly/BCAFapps

dan WhatsApp Astari 08111027780

Bisa, untuk informasi lengkap persyaratan pengambilan BPKB dapat Bapak/Ibu lihat pada website BCA Finance di www.bcafinance.co.id > Layanan > Pengambilan BPKB

Bapak/Ibu dapat melampirkan Surat Pernyataan untuk Perbedaan data tersebut dengan membawa dokumen pendukung lainnya terkait dengan perbedaan data tersebut, sebagai kelengkapan informasi.

Konsumen perorangan : Reservasi pengambilan BPKB melalui BCA Finance Mobile Apps FinA klik link http://bit.ly/BCAFapps dan WhatsApp Astari 08111027780. Konsumen badan usaha: Reservasi pengambilan BPKB melalui Halo BCA di 1500888. Untuk Info lengkap Bapak/Ibu bisa lihat di website www.bcafinance.co.id > Layanan > Pengambilan BPKB

Saat ini BCAF belum ada fasilitas overkredit (take over) ke perusahaan pembiayaan lainnya.

Mengikuti anjuran Pemerintah, untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), maka untuk layanan Weekend Service BCA Finance sementara ditiadakan.

Anda dapat menggunakan chatbot Astari, Website BCA Finance www.bcafinance.co.id dan Apps BCAF dengan link klik disini

Jika Anda adalah konsumen/Debitur BCA Finance, mohon untuk mendaftarkan data diri sesuai dengan data yang sudah terdaftar di BCA Finance.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar akun di FINA

  • Siapkan EKTP Anda
  • Pastikan Anda menginput NIK dan Tanggal Lahir sesuai dg EKTP Anda
  • Pastikan email yang Anda masukkan email yang aktif (password akan dikirim ke email Anda)
  • Masukkan nomor kontrak yang sesuai format, dengan contoh : 1122334455-001 [10 angka pertama]-[3 angka terakhir]*

*khusus calon konsumen bisa lewati tahap ini

  • Jangan lupa centang saya telah membaca dan menyetujui
  • Klik Daftar
  • Periksa Email Anda, Anda akan terima email berisi password
  • Lakukan login di aplikasi FINA : masukkan email yang terdaftar dan password yang dikirim via email
  • Anda akan diminta untuk mengubah password sesuai keinginan Anda, Klik Ubah Password
  • Anda dapat melakukan login dengan menggunakan password terbaru (Password sesuai keinginan Anda)

 

Jika Anda mengalami kendala dalam melakukan register, silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Berikut tahapan proses reset password FINA

  • Klik Lupa Password di Halaman Login

Pastikan email yang dimasukkan adalah email yang digunakan pertama kali saat daftar di FINA

 

  • Klik tombol Reset Password

Pastikan email diinput dengan benar, lalu klik tombol Reset Password

 

  • Periksa Email Anda

Cek email Anda dgn Pengirim dari "BCA Finance", lalu Klik tombol RESET PASSWORD yg ada didalam email Anda

 

  • Rubah Password Baru

Input password baru, lalu konfirmasi kembali password baru Anda. Jika sudah dipastikan inputannya benar lalu klik tombol “Simpan Password”. Aka nada notifikasi jika Password Anda berhasil diperbaharui.

 

  • Login Kembali

Anda dapat melakukan login dengan menggunakan password terbaru (Password sesuai keinginan Anda).

Anda dapat mengirimkan email ke BCAF dengan alamat customercarebcaf@bcaf.id untuk pengecekan email yg digunakan.

  • Klik lupa password di halaman login
  • Pastikan email yang dimasukkan adalah email pernah didaftarkan di FINA
  • Klik Reset Password
  • Periksa Email Anda, Anda akan terima email berisi link
  • Klik Link dalam email untuk Android, sedangkan untuk pengguna Iphone silakan copy Link, kemudian paste link tersebut ke browser hp Anda.
  • Anda akan diminta untuk mengubah password sesuai keinginan Anda, Klik Ubah Password
  • Anda dapat melakukan login dengan menggunakan password terbaru (Password sesuai keinginan Anda)

Jika Anda mengalami kendala terkait password, silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Menu layanan konsumen akan muncul jika Anda sudah melakukan login sebagai konsumen dengan menggunakan email dan password yang digunakan saat melakukan pendaftaran.

Anda dapat mengakses layanan konsumen jika Anda sudah mengisi nomor kontrak pada menu layanan konsumen.

Jika Anda mengalami kendala dalam mengisi nomor kontrak, silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Silakan Anda cek email di folder Spam, Jika Anda masih mengalami kendala dalam register , silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.

Jika Anda mengalami kendala dalam register , silakan menghubungi kami di Astari 0811-1027-780.


faq-notfound

Hasil pencarian tidak ditemukan

Pertanyaan Populer


Proses pembayaran dapat ditransfer ke nomor rekening Virtual Account BCA, dengan format : 50000+no kontrak+nopin Contoh : No kontrak : 1234567890; No Pin : 001 Jadi, nomor rekening Virtual Account BCA untuk proses ET adalah : 500001234567890001

PT BCA Finance tetap akan menyimpan BPKB tersebut, namun setelah batas waktu 60 hari kalender terhitung sejak pembayaran terakhir dilakukan, akan dikenakan biaya penyimpanan barang jaminan / BPKB dengan nominal Rp 5.000/hari

Mengikuti anjuran Pemerintah, untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19), maka untuk layanan Weekend Service BCA Finance sementara ditiadakan.