Ada pertanyaan?
Astari Menjawab
Hubungi Astari
Artikel
26 Agustus 2022

Bisakah Mobil Dijadikan Sebagai Investasi Masa Depan?

Bagikan
Bagikan

Jakarta – Seiring berkembangnya zaman, mobil kini sudah menjadi barang yang wajar dimiliki sebuah keluarga, khususnya di wilayah perkotaan. Ya, selain untuk menghindari cuaca panas dan hujan, berpergian mengunakan mobil menjadi lebih nyaman dan lebih fleksibel. Namun, apakah manfaat memiliki mobil hanya sebatas sebagai moda transportasi? Apakah ada value lain dari sebuah mobil? Apakah mobil bisa dijadikan sebagai investasi?

Beberapa orang merasa mobil kini bisa menjadi investasi yang lumayan menjanjikan. Namun, ada juga yang menganggap mobil bukanlah merupakan barang investasi lantaran kerap mengalami depresiasi, atau pengurangan nilai jual akibat usia dan durasi pemakaian.

Bila dilihat dari maknanya, investasi merupakan proses membeli aset yang nilainya meningkat dari waktu ke waktu atau memberikan keuntungan modal. Dalam hal ini, mungkin mobil tidak bisa dibandingkan dengan investasi pada umumnya, seperti rumah atau emas, namun mobil tetap bisa menjadi investasi yang menguntungkan jika digunakan untuk hal-hal produktif.

Selain itu, mobil memiliki nilai positif lain yang dapat dirasakan secara tidak langsung, misal, dengan terhindar dari cuaca panas dan hujan, kondisi kesehatan menjadi lebih terjaga, sehingga menjadi lebih produktif dalam bekerja.

Menariknya lagi, mobil pada umumnya juga masih memiliki nilai jual kembali yang cukup baik, tentunya hal ini bervariasi, tergantung jenis dan kondisi mobilnya. Lalu mobil biasanya lebih cepat terjual dibanding rumah atau tanah, sehingga dapat menjadi dana cadangan jika ada kebutuhan mendesak.

Bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil baru, dapat memanfaatkan layanan BCA Finance. Apalagi saat ini BCA Finance menawarkan program kredit DP Mobil Baru 5%. Adapun jumlah down payment (DP) tersebut telah diturunkan dari sebelumnya sebesar 10%.

 

Layanan ini bisa membantu Anda mendapatkan mobil baru dengan segera dengan penawaran DP hanya 5% saja. Dengan begitu, Anda tak perlu menabung terlalu lama untuk bisa membeli mobil. Program ini berlaku untuk pembelian mobil baru berjenis mobil penumpang.

Sumber : Detik.com